Selasa, 05 Mei 2015

Apa yang Akan Terapi Pasangan Apakah Benar-benar suka

Suami saya, Chris, dan saya baru pergi ke terapi pasangan pada kemauan-dan itu tidak seperti yang saya harapkan.

Semuanya dimulai setelah saya membaca sebuah wawancara di mana Kristen Bell dan Dax Shepard berbicara tentang bagaimana terapi rutin adalah rahasia pernikahan bahagia mereka. Mereka tidak pergi karena masalah tertentu; mereka hanya pergi untuk check-up.

Satu komentar dari Kristen khususnya terjebak dengan saya: "Anda berbuat lebih baik di gym dengan pelatih, Anda tidak tahu bagaimana memasak tanpa membaca resep Therapy adalah bukan sesuatu yang harus malu.."

Itu masuk akal, jadi aku bertanya Chris jika dia ingin pergi ke check up dengan saya. Saya terpana ketika dia mengatakan ya segera.

Err ... yang cepat semua-dalam jawaban itu tidak sama sekali apa yang saya harapkan, dan jenis ketakutan saya keluar. Apakah ini kesempatan besar Chris telah menunggu untuk menyatakan bahwa ia membenci memasak saya dan bahwa saya omong kosong di tempat tidur?

Resepsionis tampak sedikit bingung dengan ide "check up" (kira itu belum cukup tertangkap di luar Hollywood belum) tapi dengan cepat pulih dengan "apa ide bagus!"

Chris dan aku sama-sama mengirim kuesioner lima halaman untuk mengisi sebelum janji kita. Ini termasuk hal-hal seperti "bagaimana menyenangkan adalah hubungan seksual Anda?" Dan "Urutkan tiga kekhawatiran yang Anda miliki dalam hubungan Anda dengan pasangan Anda." Hal ini juga meminta kami masing-masing untuk membuat grafik garis merinci bagaimana puas kami dengan hubungan kami lebih waktu. Apakah ini ujian? Apakah pernikahan kami akan dinilai berdasarkan itu? Saya pasti mendapatkan sedikit gugup tentang seluruh hal.

Ketika hari besar tiba, kami berjalan ke ruang tunggu dihiasi menenangkan, nada diredam dengan mesin kebisingan putih berputar di latar belakang. Setelah mengisi dokumen lebih, kami dibawa ke dokter.


Dan mengejutkan ... terapi pasangan itu cukup keren. Kami menghabiskan satu jam mengobrol tentang bagaimana kita bertemu, setiap blok sandungan biasa kita miliki, dan kehidupan secara umum. Rasanya sedikit di semua tempat, mungkin karena kita tidak memiliki masalah besar untuk alamat, tapi itu pasti bukan mengeluh-fest yang kuharapkan.

Dia bilang dia biasanya melihat orang untuk check-up setelah mereka bekerja melalui masalah besar tetapi mengatakan pasangan lebih harus melakukannya sebelum masalah besar muncul.

Dia jelas baik dalam pekerjaannya: Dia cepat mengangkat telepon pada masalah terbesar kami (bertentangan jadwal karena pekerjaan Chris sebagai koki) dan terus berputar-putar kembali pada apa yang bisa kita lakukan untuk membuat kita bekerja situasi bahkan lebih baik daripada yang dilakukannya saat ini.

Dia juga bertanya tentang bagaimana kami menangani konflik. Chris berbicara tentang bagaimana ia cenderung menjadi keras, yang hanya membuatku kesal lanjut, dan mengatakan bahwa saya cenderung untuk mengambil pendekatan yang tenang untuk pertempuran, yang saya benar-benar mengambil sebagai pujian. Dia juga menelepon saya "santai" dan "mellow" selama chatting (hal dia tidak pernah mengatakan wajah saya). Terapi is awesome!

Aku dipompa saat ia bertanya apa yang saya pikir kami melakukannya dengan baik bersama pasangan karena saya telah mempersiapkan untuk yang satu itu. Dan sementara aku mendapat sedikit berkabut bermata berbicara tentang cinta bersama kami dan menghormati satu sama lain, dia hanya tampak seperti BS meteran itu pergi.

Kami tidak hanya berbicara tentang hal-hal yang memayungi-kami mendapat spesifik, juga, dan beberapa saat yang sedikit tidak nyaman. Terapis berulang kali menekan saya untuk berbicara tentang bagaimana saya merasa bahwa kita sudah berusaha untuk bayi selama berbulan-bulan dan tidak memiliki roti dalam oven belum. Eh ... tidak psyched?

Dan kemudian ada bagian di mana kita semacam bingung ketika dia meminta kami untuk berbicara tentang sesuatu yang baik yang telah kita lakukan untuk satu sama lain baru-baru ini. Saya sebutkan bagaimana Chris membuat saya kopi pagi itu; ia berbicara tentang bagaimana saya membuatnya jus dan roti panggang. Rupanya pernikahan kami didasarkan pada makanan, dan dia tidak tampak sangat terkesan dengan sikap baik. Saya juga menyelipkan sesuatu di tentang bagaimana Chris selalu meninggalkan sepatunya di sekitar rumah, dan dia mengingatkan saya bahwa kita sedang berbicara tentang hal-hal yang baik. Ups.

Tapi kebanyakan, kami bicara. Aku hanya sedikit paranoid tentang bahasa tubuh saya selama hal-I seluruh memastikan untuk menjaga kaki saya menyeberang ke arah Chris dan tidak persis senang ketika aku melihat bahwa ia bersandar jauh dari saya. (Dalam bahasa tubuh-berbicara, saya pernah mendengar bahwa berarti dia tidak merasa terhubung dengan saya.) Paranoia saya ditendang: Apakah ia akan memberitahu kami pernikahan kami adalah mengacaukan berdasarkan sikap kita sendiri? Jika dia berpikir bahwa, meskipun, dia terus ke dirinya sendiri.

Terapis meminta kami untuk membuat janji untuk minggu berikut (panik bahasa tubuh!) Dan tampak kecewa ketika kita berkata kita akan chatting tentang hal pertama.

Apakah kita berencana untuk kembali? Tidak sekarang, tapi saya pasti bisa melihat mengapa Kristen dan Dax melakukannya. Itu benar-benar bagus untuk memiliki satu jam terganggu di mana kita hanya bisa fokus pada kita dan chatting tentang masalah yang kita hadapi.

Sementara itu, aku akan bekerja pada mencari tahu cara untuk melakukan hal-hal baik untuk Chris yang tidak melibatkan makanan. Um ... Aku yakin aku akan memikirkan sesuatu.


Sumber :
Wanita Yogyakarta
Wanita Jogja
Perempuan Jogja
Mahasiswi Jogja
Mahasiswi Yogyakarta
Cewek Jogja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar